banner here

Membiasakan Anak Melakukan Kegiatan Bersama Keluarga untuk Kecerdasan Kelak

- Januari 15, 2019
advertise here
foto:parenting.co.id

Kecerdasan tidak selalu bisa didapatkan melalui kegiatan membaca buku. Anak-anak bisa juga meningkatkan kecerdasan melalui berbagai kegiatan yang dilakukan berkelompok seperti yang akan diulas dalam artikel berikut.

Melukis dengan Gelembung Sabun Berwarna-warni
Buatlah larutan air sabun dan tambahkan sedikit cat air ke dalam larutan. Kemudian letakkan selembar kertas di lantai/meja untuk kemudian ditempeli oleh gelembung sabun berwarna yang akan pecah di atas kertas. Setelah gelembung sabun pecah, yang tersisa adalah warna-warni di kertas dengan berbagai macam pola bentuk gelembung. Jangan cemas pakaian anak menjadi kotor karenanya. Gunakanlah air hangat untuk membantu membersihkan kotoran seperti pada link https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi.   

Harta Karun di dalam Balok Es
Yang dibutuhkan adalah persiapan sebelumnya dalam menyiapkan mainan-mainan anak yang akan dibekukan dalam balok es di freezer kulkas rumah kita. Walaupun kegiatan ini tampak sederhana, anak-anak akan bersemangat sekali untuk mencoba menghancurkan es dengan palu, kuas atau sendok garpu demi mengambil mainan-mainan ukuran kecil milik mereka yang dibekukan di dalam balok es.

Camping di halaman rumah
Yang namanya Camping, kurang lengkap rasanya kalau tidak memakai tenda. Bila camping di halaman rumah, usahakan menyewa tenda camping ukuran yang sebenarnya. Agar lebih seru, tambahkan alat-alat camping sungguhan didalamnya, seperti: sleeping bag, senter, dan selimut. Karena masih berada di halaman rumah, keluarkan juga alat BBQ Anda untuk memasak makan malam dan sarapan keesokan paginya. Jika saus BBQ menodai pakaian sang buah hati, Anda dapat menggunakan sleek baby untuk membantu membersihkan noda pakaian hingga maksimal.

Belajar Bersepeda juga Dapat Merangsang Kecerdasan si Kecil
Meskipun kegiatan bersepeda terdengar sederhana, aktivitas outdoor anak satu ini memiliki banyak manfaat seperti melatih keseimbangan badan, menstimulus kekuatan otot dan merasakan tarikan gravitasi. Tubuh anak Anda menjadi lebih bugar dengan aktivitas yang rutin dilakukan. Jangan lupa pakaikan peralatan keamanan seperti helm dan pengaman lutut biar si kecil tetap aman saat terjatuh.


Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search